AlJannatulFirdaus

Cetusan Rasa Islam dan Hiburan

TAFSIR : KEBIRI / KEMBIRI - Tidak ada jantannya / sifat jantangannya, sudah dihilangkan jantannya

Tidak ada jantannya / sifat jantanannya, sudah dihilangkan jantannya

Yang dilaknati Allah, dan (setan) itu mengatakan, "Aku pasti akan mengmbil bagian tertentu dari hamba-hamba-Mu",224 -Pada setiap manusia ada potensi untuk berbuat baik dan ada potensi untuk berbuat jahat, setan akan menggunakan potensi untuk berbuat jahat dalam mencelakakan manusia) (An-Nisa':118)..


Dan pasti akan ku sesatkan mereka, dan akan kubangkitkan angan-angan kosong mereka dan akan kusuruh mereka memotong telinga-telinga binatang ternak,(lalu mereka benar-benar memotongnya),225- Menurut kepercayaan Arab Jahiliah, haiwan-haiwan yang dipersembahkan kepada patung-patung berhala, harus dipotong telinganya terlebih dahulu, dan binatang yang seperti ini tidak boleh dikendarai dan tidak boleh dipergunakan lagi, serta harus dilepas lagi) dan aku suruh mereka mengubah ciptaan Allah,(lalu mereka benar-benar mengubahnya)." 226- Mengubah ciptaan Allah dapat berarti mengubah yang diciptakan Allah seperti mengebiri binatang.Ada yang mengartikannya dengan mengubah agama Allah). Barang siapa menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah, maka sungguh, dia menderita kerugian yang nyata(An-Nisa':119)..

Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangan mereka, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya(auratnya), kecuali yang(biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutup kain kerudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya(auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka,atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara-saudara laki-lakii mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama islam) mereka, atau hamba sehaya yang mereka miliki, atau pelayan laki-laki tua yang tidak mempunyai keinginan terhadap perempuan, atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka mengentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung(An-Nur:31)..


Ruby Bee
Sumber : Tafsir Qur'an Per Kata oleh Dr.Ahmad Hatta, MA


0 Komentar untuk "TAFSIR : KEBIRI / KEMBIRI - Tidak ada jantannya / sifat jantangannya, sudah dihilangkan jantannya"

RESEPI DARI CIK BEE

 
Copyright © 2014 AlJannatulFirdaus - All Rights Reserved
Template By Catatan Info