AlJannatulFirdaus

Cetusan Rasa Islam dan Hiburan

TAFSIR : WANITA

Dialah yang menciptakan kamu dari jiwa yang satu (Adam) dan darinya Dia menciptakan pasangannya, agar dia merasa senang dengan pasangannya. Maka setelah dicampurinya,(isterinya) mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian ketika dia merasa berat, keduanya (suami-isteri) bermohon kepada Allah, Tuhan mereka (seraya berkata), "Jika Engkau memberi kami anak yang soleh, tentulah kami akan selalu bersyukur"(Al-Araf:189)..


Yusuf berkata,"Wahai Tuhanku!Penjara lebih aku sukai dari pada memenuhi ajakan mereka. Jika aku tidak Engkau hindarkan dari tipu daya mereka, nescaya aku akan cengderung untuk(memenuhi keinginan mereka) dan tentu aku akan termasuk orang yang bodoh"(Yusuf:33)..

Kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau hamba sahaya yang mereka miliki;550-Hamba sahaya(budak-budak) yang di dapati dalam peperangan dengan orang kafir, bukan budak yang didapat di luar peperangan agama yang sekarang sudah tidak ada lagi) maka sesungguhnya mereka tidak tercela(Al-Mu'minun:6)..

Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian air mani,kemidian Allah menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan Perempuan). Tidak ada seorang perempuan pun yang mengandung dan melahirkan, melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan tidak dipanjangkan umur seseorang, dan tidak pula dikurangi umur-nya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam kitab Lauh Mahfuzh). Sungguh yang demikian itu mudah bagi Allah(Fathir:11)..

Pantaskah Dia mengambil anak perempuan dari ciptaan-Nya dan memberi anak laki-laki kepadamu?(Az-Zukhruf:16)..



Ruby Bee
Sumber : Tafsir Qur'an Per Kata oleh Dr.Ahmad Hatta, MA

0 Komentar untuk "TAFSIR : WANITA"

RESEPI DARI CIK BEE

 
Copyright © 2014 AlJannatulFirdaus - All Rights Reserved
Template By Catatan Info